Rabu, 29 Juni 2016

DZIKIR-DZIKIR PEMBERSIH RUH, TUBUH ETERIK, AURA

istighfar dan tasbih pmbersih ruh dan tubuh jasmani
Mujiz: Mursyid Syubakir

Terkadang dalam suatu perjalanan spiritual kita sering dianjurkan membersihkan diri karena ketika jiwa maupun tubuh eterik, aura dsbg ini dilatih pembersihan terus menerus, Maka tingkatan spiritual akan mudah dicapai dan pandangan bathin mulai terbuka sehingga getaran-getaran bathin mulai tertangkap oleh indera bathin kita, qolbu ataupun pandangan.

1. Dzikir pertama yakni Istighfar : ASTAGHFIRULLOHAL AZHIIM
Dzikir ini termasuk permohonan ampun atau taubat, dalam arti maknawi tobat berarti mohon ampun atas segala dosa. Maksiat dan lain-lain, Dosa ini bagi orang awam adalah perlakuan kita, entah maksiat atau lain sebagainya, tapi secara hakekat adalah kekotoran jiwa kita, kotoran ini bisa diperlakukan Universal. Jadi ketika kita selalu membaca istighfar itu otomatis akan selalu terus menerus membersihkan Aura, ruh, jiwa dan lainnya.

Jika ingin mengamalkanya bacalah istighfar 1000 kali setiap sehari, dalam tradisi Tarekat tertentu istighfar ini dibaca 10000 kali dalam satu waktu, inilah salah satu proses tahap awal melatih olah diri, olah rasa, Olah bathin, yang juga tahap awal proses melatih Maqom atau tingkatan spritual pilihlah yang sesuai kemampuan anda.

selain itu istighfar ini termasuk pendingin, bisa Pendingin hati atau qolbu dan pendingin hawa panas energi tubuh, karena itu jika ada suatu pengamal amalan sesuatu yang merasa kepanasan atas tubuhnya, maka bacalah banyak-banyak istighfar karena Allah. Lebih baik lagi jika ditambahkan shalawat atas Nabi.

2. Dzikir kedua yakni Tasbih : SUBHANALLAH
Dari pengalaman saya sendiri mengamalkanya dzikir ini hati atau qolbu serasa Bahagia, sabar, dan terasa dekat dengan Allah dan mulai terkikis satu persatu hijab-hijab dan kekotoran jiwa yang menghalangi selama ini, disarankan jika mengamalkanya jangan mengharapkan kemampuan batin karena nantinya setelah mengamalkan ini akan mulai terasa pekanya bathin kita.

Cara mengamalkanya akan lebih baik di malam hari dengan diawali berwudhu, lalu mulailah berzikir membaca SUBHANALLAH sebabanyak 12.000  kali (dua belas ribu kali) dalam semalam nanti akan mulai terasa nyaman di dada dan seterusnya. Lebih baik mulailah dengan shalat sunat hajat atau boleh sunat mutlak dua rakaat.

Ketika saya bertemu orang yang selalu mengamalkan dzikir ini (sebelum saya mengamalkanya), dia bercerita setiap kali mendengar sebuah nama dia sudah tahu bagaimana orangnya dan lain-lain, dan juga misal diceritakan awal sebuah cerita dia sudah tahu bagaimana akhirnya, itu dikarenakan hijabnya antara Allah dan hambanya sudah terkikis, jadi seperti dikatakan sebuah hadits qudsi, "Jika Aku telah mencintainya, maka (Aku) menjadi pendengarannya yang dia mendengar dengannya, (Aku) menjadi penglihatan yang dia melihat dengannya, menjadi tangan yang dia memukul dengannya, menjadi kaki yang dia berjalan dengannya. Jika dia memohon kepada-Ku, niscaya akan Aku berikan dan jika dia minta ampun kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni, dan jika dia minta perlindungan kepada-Ku, niscaya akan Aku lindungi."

2 komentar: