Sabtu, 06 April 2019

Shalawat pelapang kesempitan

Shalawat pelapang kesempitan
Dalam menjalani hidup, terkadang kita kerap diterpa kesempitan dan kesulitan hidup. Situasi tersebut seringkali membuat kita patah semangat dalam menjalani hidup. Karena selalu gagal dalam mengembangkan usaha karier hingga hubungan sosial.
 
Tidak bisa disangkal kesulitan hidup yang kita alami bukan karena ketiadaan peluang atau kesempatan, melainkan kesempitan hati dan pikiran kita sehingga tidak bisa membaca dan menemukan peluang yang berada di hadapan kita.

Berikut ini amalan shalawat yang jika kita rutinkan baca maka berfaedah untuk melapangkan kesempitan yang kita alami. Dikisahkan seorang mufti dari negeri Syam, Hamid Affandi Al-‘Imadi pernah bermimpi bertemu Rasulullah dan diajarkan untuk membaca shalawat ini. “Jika seseorang mengamalkan shalawat ini, maka Allah akan melapangkan kesempitannya,”

Dalam hal ini, tidak sedikit orang-orang shaleh yang membuktikannya dan berhasil. Berikut petikan lengkap shalawat yang dimaksud:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ قَدْضَاقَدْ  خِيْلَتِى اَدْكْرِنِ
Allaahumma sholli wasallim alaa sayyidinaa Muhammad, Qodh-dhooqot khilaatii adriknii yaa rosuulullaah.
Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan atas penghulu kami Nabi Muhammad Saw, sungguh sangat sempit keadaanku, maka temukanlah (permudahlah daya upayaku) wahai Rasuulullaah.

Khasiat dan fadhilahnya :
- Menghilangkan kesempitan dalam mencari nafkah.
- Mempermudah dalam mencapai cita-cita.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar