Sabtu, 06 April 2019

Keutamaan shalawat nurul anwar

Keutamaan shalawat nurul anwar
Shalawat ini dinisbahkan kepada al-Imam as-Sayyid Ahmad al-Badawiy Radhiyallahu Anhu yang merupakan salah satu wali besar di zamannya. Lahir pada 596 H di kota Fez (Maroko). Wafat pada tahun 675 H. Syaikh Yusuf Bin Ismail an-Nabhaniy menyebutkan; “Shalawat ini telah teruji coba dapat mengabulkan segala hajat, menepis setiap kesedihan, menolak kesulitan, mendatangkan cahaya dan rahasia serta tereksperimen menggapai berbagai macam cita-cita. Adapun cara mengamalkannya dibaca setiap harinya 100 kali.”
Shalawat ini sangat bagus diamalkan oleh para salik (penempuh jalan akherat) lantaran adanya korelasi permohonannya dengan kalimat “Nurul Anwar” dan “Sirrul Asrar serta Tiryaghil Aghyar.”
 (Al-Imam Asy-Syeikh Ahmad Al-Badawi Al-Husaini Ra)
اللَّهُمَّ صَـلِّ عَلَى نُورِ اْلأَنْوَارِ .  وَسِرِّ اْلأَسْرَارِ . وَتِرْيَاقِ اْلأَغْيَارِ . وَمِفْتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ . سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الْمُخْتَارِ . وَآلِـهِ اْلأَطْهَارِ . وَأَصْحَابِهِ اْلأَخْيَارِ . عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَإِفْضَالِهِ 
Alloohumma sholli alaa nuuril anwaar, wa sirril asroor, wa tiryaaqil aghyaar, wa miftaahi baabil yasaar, sayyidinaa Muhammadinil mukhtaar, wa alihil athhaar, wa ashhaabihil akhyaar, adada ni’amillaahi wa idhoolih.
“Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas cahaya utama di antara segala cahaya, rahasia agung di antara segala rahasia, penawar duka, dan pembuka pintu kemudahan, yakni Sayyidina Muhammad, manusia pilihan, juga kepada keluarganya yang suci dan sahabatnya yang terpilih, sebanyak jumlah kenikmatan Allah dan karuniaNya.”

Keutamaan dan khasiat Shalawat Nurul anwar :
Shalawat ini bersumber dari wali quthub Sayyid Ahmad al-Badawi ra. menurutnya, keutamaan dan kegunaannya sholawat ini adalah :
1.Bacalah shalawat ini sebanyak 100 kali setiap selesai mengerjakan shalat Maghrib dan Subuh, insya Allah akan memudahkan sekaligus membuka semua kesulitan dalam urusan duniawi.
2.Bacalah shalawat ini sebanyak 21 kali setiap selesai mengerjakan shalat fardhu, insya Allah rezekinya akan bertambah, tidak pernah surut, dan cepat terkabul apa yang diinginkan.
3.Bacalah shalawat ini sebanyak 7 kali setiap selesai mengerjakan shalat fardhu, insya Allah keselamatan diri Anda akan terjaga.
4.Bila dibaca sesudah sholat fardhu 21 kali, akan dimudahkan dan diluaskan rejeki saudara
5.Bila dibaca setelah sholat magrib sebanyak 100 kali insya Allah akan di mudahkan hajatnya
6.Bila dibaca 1000 kali setiap hari insya Allah akan dipancarkan cahaya kedalam hatinya dan mendapatkan ilmu laduni.
Semoga Bermanfaat


 


0 komentar:

Posting Komentar