Sabtu, 14 Mei 2016

AL-FATIHAH UNTUK SEGALA HAJAT



Oleh: H. Rizqi Dzulqornain al-Batawiy

Surat al-Fatihah merupakan surat pertama dalam susunan tartib mushhaf al-Qur'an walaupun bukan surat yang pertama kali diturunkan. Bahkan kata al-Fatihah itu sendiri terdiri dari 7 huruf: (   ا ل ف ا ت ح ة   ) Seorang muslim yang mendawankannya niscaya akan Allah jauhkan dari 7 pintu neraka.

Saat surat al-Fatihah diturunkan, Allah Taala memerintahkan 80 ribu para malaikat untuk mengawalnya.

Ulama besar dari Yaman yang punya julukan Syamsus Syumus yakni Sayyid Abdul Qadir Bin Abdullah al-Aidrus al-Husainiy (wafat tahun 1038 Hijriyah) radhiyallahu anhu menyebutkan dalam kitab an-Nurus Safir:" Aku menemukan kutipan tulisan tangan al_Faqih Ahmad bin al-Faqih Muhammad Abu Jabir radhiyallahu anhu ia berkata aku mengutip tulisan tangan syekh Abul Abbas Ahmad Bin at-Thayyib at-Thanbadawiy [wafat tahun 948 Hijriyah] radhiyallahu anhu

من قرإ الفاتحة اربعمائة وتسعين مرة, قضيت حاجته كائنة ما كانت . مجرب

Siapa saja yang membaca surat al-Fatihah sebanyak 490 kali dengan izin Allah Taala segala hajatnya terkabul. Hal ini telah teruji kemanjurannya.

Adapun sanad muttashil kepada imam Abdul Qadir Bin Abdullah al-Aydrus al-Husainiy radhiyallahu anhu sebagai berikut:

الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن العلامة مسند العصر المحدث السيد عبد الرحمن بن الحافظ عبد الحي الكتاني عن والده عن الشيخ القاضي المعمر احمد بن محمد بن محمد ماضور الاندلسي عن الشيخ علي بن خليفة المساكني عن ابي الحسن النوري الصفاقصي عن الشيخ احمد بن عبد الحق السنباطي عن الامام شمس الشموس سيدي عبد القادر بن عبد الله العيدروس الحسيني رضي الله عنه

Imam al-Ghazaliy radhiyallahu anhu mengatakan:
إذا كنت ملـتمسا لــرزق * و نيل القصد من عبد وحر
وتظفر بالذي ترجو ســريعا * وتأمن من مخالفـة وغـدر
ففـاتحة الكتاب فإن فـيـها * لِـما أمّـلت سراً أي سر
Jika kau ingin mendapat rizqi dan meraih cita-cita dari seorang bujang dan majikan. Kau menggapai harapanmu dengan segera dan dirimu selamat dari penyimpangan dan penipuan. Maka itu semua dapat terwujud dengan membaca surat al-Fatihah lantaran di dalamnya terdapat segala rahasia apa yang kau inginkan."

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258.

0 komentar:

Posting Komentar