Sabtu, 30 April 2016

MEMPERBANYAK ASI (IBU MENYUSUI)



Disebutkan dalam kitab Al-Fawaidul Ilahiyyah pengobatan dengan ayat Al-Qur'an surat an-Nahl ayat 66; yang diyakini memiliki fadhilah untuk memperbanyak air susu ibu (asi). Jika seorang ibu yang sedang menyusui anaknya mendapati masalah dari satu lain hal sehingga air susunya cuma ngericik maka hendaknya dibacakan surat An-Nahl ayat 66 sebagai berikut;

وَإِنَّ لَكُمْ فِي الْأَنْعَامِ لَعِبْرَةً نُسْقِيكُمْ مِمَّا فِي بُطُونِهِ مِنْ بَيْنِ فَرْثٍ وَدَمٍ لَبَنًا خَالِصًا سَائِغًا لِلشَّارِبِينَ (66)
Artinya: "Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya."

Adapun kaifiatnya;
Ayat di atas dibacakan di belakang punggung ibu yang asinya tidak keluar lalu dibacakan doa:
اَللّٰهُمَّ ارْزُقْهَا لَبَنًا غَزِيْرًا يَكْفِيْ طِفْلُهَا يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
Allahummar zuqha labanan ghaziran yakfi thifluha ya Rabbal alamin.

Artinya; “Ya Allah, berikan ibu ini susu yang banyak dan deras sehingga cukup bagi anaknya' Wahai tuhan semesta alam.”

Kemudian tepuk-tepuk punggung ibu tersebut 3 kali maka dengan izin Allah Taala air asinya bakal keluar sampai derasnya tidak habis-habis. Lakukan kaifiat di atas satu hari sekali sampai 3 hari. Untuk menu tambahan ada baiknya si ibu tersebut memakan sayur atau lalapan daun katuk.

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 255.

Semoga Bermanfaat.
Mujiz: H. Rizqi Dzulqornain Al-Batawiy

0 komentar:

Posting Komentar