Sabtu, 06 April 2019

Shalawat mohon syafaat

Shalawat mohon syafaat
Salah satu keistimewaan Nabi Muhammad adalah beliau diberi hak oleh Allah SWT untuk memberi syafaat kepada umatnya. Dalam banyak hadis disebutkan orang yang senantiasa membaca shalawat kepada Nabi Muhammad mereka di akhirat kelak akan diberi syafaat oleh Rasulullah SAW. Sebab itu, sebagai muslim dan bagian dari umat Nabi Muhammad, hendaknya kita selalu memperbanyak shalawat.


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ وَعَلَ اَلِ مُحَمَّدِ صَلَاةَ تَكُوْنُ لَكَ رِضَاءَوَلِحَقِّهِ اَدَاءَ،وَاأَعْطِهِ الْوَسِيْلَةَ وَلْمَقَمَامَ الْمَحْممُوْدَالَّذِي وَعَدْتَهُ وَأَجْزِهِ عَنَّاأَفْضَلَ مَاجَازَيْتَ نَبِيَّا عَنْ أمَّتِهِ وَصَلِّ عَلٰ جَمِيْعِ إِخْوَانِهِ مِنَ النَّبِيِّيينَ وَالصَّالِحِيْنَ يٰاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
Alloohumma sholli alaa sayyidinaa Muhammadin wa alaa aali Muhammadin sholatan takunu laka ridhooan wali haqqihii adaa-an, wa a’tihil wasiilata wal maqoomal mahmuudal-ladzii wa adtahu wa ajzihii annaa afdhola maa jazaita nabiyyan an-ummatihi washolli alaa jamii’i ikhwaanihi minan nabiyyiina washshoolihiin, yaa arhamar-roohiimin.
            Ya Alloh, semoga engkau limpahkan shalawat atas penghulu kami Nabi Muhammad SAW dan engkau berikan karena kebenarannya, engkau berikan kepada Muhammad wasilah dan martabat yang terpuji yang engkau janjikan, engkau beri ganjaran kepadanya dari shalawat yang kami ucapkan itulah ganjaran yang engkau berikan yang lebih afdhol dari ummatnya. Dan semoga engkau limpahkan shalawat pada saudara-saudaranya dari pada Nabi-nabi dan orang-orang saleh, Ya Alloh Tuhan yang Maha pemurah lagi Maha pengasih.

Keutamaan shalawat tersebut : Shalawat ini dibaca berturut-turut selama 7 jumat, dan pada tiap-tiap jumat dibaca 7 kali, maka insya Alloh ia akan mendapat syafa’at nabi di hari kiamat.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar