Minggu, 25 Desember 2016

DOA KETIKA MINUM KOPI




اَللّٰهُمَّ اِجْعَلْ لَهَا نُوْرًا الِبَصَرِنَا وَعَافِيَةً لِبَدَنِنَا وَشِفَاءً لِقُلُوْبِنَا وَدَوَءً لِكُلِّ (٧x يَاقَوِيُ يَامَتِيْنُ) دَاءً 
 Allaahumma ij'al lahaa nuuraan li basharinaa wa aafiyati li badanina wa syifaa-an li quluubinaa wa dawa-an li killi daa-an (Yaa Qawiyyu Yaa Matiin 7x).

Ya Allah, jadikanlah bagi kopi ini, sebagai cahaya/penerang untuk mata kami, dan jadikanlah kesehatan untuk badan kami, Dan jadikanlah penyembuh untuk penyakit hati kami Dan jadikanlah sebagai obat untuk semua penyakit. (Wahai Dzat yang maha kuat Wahai Yang Maha Perkasa 7x).

Selama bibirnya masih tercium bau kopi sambil berdzikir, maka senantiasa malaikat memintakan ampunan kepada Allah SWT bagi orang yang minum kopi tersebut. Yang dibaca 7x tahan nafas adalah Ya qowiyyu Ya matinu.

Tertera sebuah doa di dalam Kitab Maslakul Akhyar karya Mufti Betawi Habib Utsman bin Yahya Petamburan, Tenabang, Jakarta Pusat.

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَارَزَقْتَنَا وَزِدْنَامِنْهُ
Artinya: “Ya Allah, turunkanlah keberkahan untuk kami pada apa yang telah Kau anugerahkan, Dan tambahkanlah untuk kami dari semua itu”.

Kalau lupa atau tidak tahu, tidak masalah. Cukup membaca Bismillah sebelumnya dan Alhamdulillah setelahnya sebagai doa. Itu sudah terbilang memadai.

Wallahu A’lam .
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar