Rabu, 08 Juli 2015

SHALAWAT NAHDHATAIN




Shalawat Nahdhatain ini berasal dari Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, mungkin dari sebagian pembaca sudah mengetahuinya, shalawat ini saya coba share kembali yang pernah di posting di media kaskus, semoga pembaca bisa mengamalkannya.

اَللَّهُمَّ إِنَّانَسْأَلُكَ بِكَ أَنْ تُصَلِّيَ وَتُسَلِّمَ عَلَى سَـيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى سَائِرِالاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِمْ وَصَحْبِهِمْ أَجْمَعِيْنَ وَأَنْ تُعَمِّرَنَهْضَةِالْوَطَنِ وَنَهْضَةِالْبَنَاتِ بُفُرُوْعِهِمَا إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ وَأَنْ تَنْصُرَنَا وَتَفْتَحَ عَلَيْنَا وَتَرْزُقَنَا وَتَحْفَظَنَا وَتَغْفِرَلَنَا وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ يَاالله يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ لاَإِلَهَ إِلاَّاَنْتَ


Alloohumma inna nas-aluka bika an-tusholliya wa tushollima alaa sayyidinaa Muhammadin wa alaa saairil ambiyaai wa mursaliina wa alaa aalihim wa shohbihim ajma’in wa an-tuammiro nahdhotil wathon wa nahdhotil banaati bi furuu-ihima ilaa yaumiddini wa an-tanshuronaa waftaha alaina wa tarzuqonaa wa tahfazhnaa wa taghfirolanaa wali jami'il muslimiina Yaa Allah Yaa Hayyu Yaa Qoyyumu Laa Ilaha Illa Anta.



Artinya :

Ya Allah, (dengan asma'-Mu) kami memohon, limpahkanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad, para Nabi dan Rasul, serta para keluarga dan shabat mereka, makmurkan dan kembangkan Nahdlatul Wathan dan Nahdlatul Banat bersama cabang-cabangnya sampai hari kiamat. Berikanlah Bantuan,Kemenangan, Rizki, dan Penjagaan, serta ampunan kepada kami dan seluruh kaum muslimin. Ya Allah, hanya engkaulah Tuhan Yang selalu Hidup Dan Berdiri sendiri (terjaga).



Maulana Syekh KH. Muhammad  Zainuddin Abdul Majid
Shalawat Nahdhatain disusun oleh Maulana Syekh KH. Muhammad  Zainuddin Abdul Majid seorang Waliyullah dan pendiri NWDI-NBDI dan NW di Pancor Lombok Timur Indonesia.

Shalawat diatas adalah salah satu dari enam selawat yang dibuat sebagai pendahuluan Hizib Nahdhatul Wathan.yang disusun oleh beliau. 


Fadhilah dan keutamaannya :

Shalawat Nahdhatain sudah begitu banyak orang yang mengamalkannya untuk maksud-maksud tertentu, antara lain sebagai :



Seorang Mukimin Mekah Membacanya 100 kali di Raudhah, hajatnya tercapai

Barang siapa ada hajat tertentu,bacalah shalawat nahdhatain sebagai doa thawaf, Insya Allah hajatnya dikabulkan Allah.

Barang siapa membacanya pada tujuh kali Thawaf (7 kali keliling), Insya Allah tercapai hajatnya pada waktu itu juga.



Barang siapa membacanya 10 kali setiap selesai sholat fardhu, Insya Allah akan mendapatkan :

Petolongan dalam menghadapi kesulitan dunia.

Futuh dari Allah.

Harta yang banyak.

Pemeliharaan Allah.

Mendapat Ampunan Allah.

Menjadi orang yang dikabulkan doanya.



Barang Siapa membacanya 1000 kali dalam majelis Insya Allah ia akan mendapatkan :

Menjadi kaya raya.

ucapannya akan diikuti orang lain.

Bahagia dala hidupnya.

Menjadi Orang terkenal.

Dimuliakan orang lain.

Terpelihara dari marabahaya.

Selamat dari orang zalim.

Akan mencapai martabat yang tinggi.

Dicintai oleh semua orang balik laki-laki maupun perempuan.





Keterangan :

Di akhir selawat nahdhatain ada 2 nama Allah ( Ya Hayyu Ya Qayyum). Barang siapa berdoa dengan nama itu, Insya Allah akan mengabulkan doanya.


Imam Ghazali mengatakan : " Barang siapa membaca kedua nama Allah ( yang ada di akhir selawat Nahdhatain) 1000 kali setiap siang dan malam Insya Allah akan mendapatkan apa saja yang dikehendakinya di dunia ini, berupa harta, pangkat, wibawa, kebahagiaan rumah tangga, dan selamat dari segala macam yang ditakuti.

2 komentar:

  1. Sudah terbukti banyak hal yg di luar nalar logika... Saya sudah mengamalkan sholawat nw 15 tahun ... Hingga saya mukim di madinah al munawaroh... Subhannallah terima kasih NW .... Yg telah mengijasahkan sholawat nahdlatain pada saya...

    BalasHapus