Minggu, 25 Desember 2016

DOA NURBUWAT



Ijazah : Syumusul Aimmah, Syaikh Ahmadi bin Syairazi Pare Kediri

بَسْمِ اللهِ الرَحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ، طَوِّلْ عُمْرِيْ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
Allaahumma dzis sulthanil azhiim. Wa dzil mannil qodiim. Wa dzil wajhil kariimi wa waliyyil kalimaatit taammaati wadda awaatil mustajaabati aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqiainil qudrati wannaaziriina wa ainil insi wal jinni wa in yakaadulladziina kafaruu layuzliqunaka bi abshoorihim lammaa sami’udz dzikro wa yaquuluuna innahuu lamajnun. Wa maa huwa illaa dzikrullil aalamiin. Wa mustajaabu luqmaanal hakiimi wa waritsa sulaimaan daawuuda alaihimas salaamul waduudu dzul arsyil majiid. Thawwil umrii washohhih ajsaadii waqdi haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’iin. Wa tabaa’adil adaawata kullahaa min bani aadama alaihis salaamu man kaana hayyan wa yahiqqol qoulu alal kaafiriin. Waqul jaa-al haqqu wa zahaqol baathilu innal baathila kaana zahuuqon. Wanunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-un wa rohmatun lil mu’miniin. Walaa yaziiduzh-zhoolimiina illaa khosaaroo. Subhaana robbika robbil azzati ammaa yashifuun. Wa salaamun alal mursaliina walhamdulillaahi robbil aalamiin.

Terjemahan : Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin. Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam A.S., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”. Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir.Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam".


Keterangan :
Doa Nur Buwat ini mengandung faedah yang sangat banyak, diantaranya:

- Segala yang diinginkan akan terkabul, misalnya : 
Bila seorang Raja ingin menjadi Pertapa, bila seorang Pertapa ingin jadi Wali Alloh, bila ada jin ingin jadi manusia, bila ada binatang buas akan jadi jinak, dan bila ada binatang yang ingin sempurna yaitu dapat mendengar atau memahami suara manusia. maka semuanya dapat tercapai berkat doa Nur Buwat.

- Rasulullah SAW bersabda: setelah beliau selesai melaksanakan sholat Shubuh, beliau berkumpul bersama para Sahabat di Masjidil Haram lalu Malaikat jibril datang menghampirinya sambil membawa do'a Nur Buwat, lantas la berkata: “Ya Rasulullah Saw, hamba diutus oleh Allah Swt supaya membawa do'a Nur Buwat untuk Anda, Tuanku. Bila do'a ini rutin dibaca setelah Sholat Fardlu, insya Allah hajatnya terkabul, bila dibaca IX di saat matahari akan tenggelam insya Allah akan diampuni segala dosa-dosanya. Bila Tuanku punya musuh lantas dibacakan do'a ini, insya Allah dia menjadi tunduk dan mengasihi Anda”.

- Rasulullah SAW bersabda: bahwa do'a Nur Buwat ini banyak sekali faedahnya, bila tidak bisa membacanya atau tidak hafal, maka do'a ini cukup ditulis lalu disimpan di dalam rumah, insya Allah dilindungi dari sihir dan tenung.

- Bila diletakkan pada tanaman insya Allah dilindungi dari bermacam-macam hama.

- Bila diletakkan pada tempat yang angker (wingit) atau tempat-tempat yang di huni lblis, Jin, Genderuwo, dan makhluk-makhluk halus lainya insya Allah semuanya akan minggat.

- Bila dibaca setiap hari maka akan dilindungi dari siksa api neraka, akan selamat dunia-akhirat dan selamat dari tipu daya setan.

- Bila akan terjerumus ke dalam perbuatan kufur ataupun bid'ah maka do'a ini dibaca 50x pada malam Jum’at, insya Allah akan di lindungi dari perbuatan-perbuatan buruk tersebut.

- Bila ingin menyaksikan hal-hal yang sangat menakjubkan maka do' ini dibaca . |00x pada malam Sabtu, insya Allah keinginannya terkabul.
- Bila Anda berlayar (naik perahu/kapal) di lautan lantas membaca do'a ini kemudian ditiupkan ke arah laut, maka insya Allah air lautnya jadi tawar.

- Bila dibaca pada hari Ahad, maka akan awet muda.

- Bila dibaca pada hari Senin, maka akan diberi keselamatan jasmani-rohani oleh Allah Swt.

- Bila dibaca pada hari Selasa, maka akan jadi kuat dan tangguh.

- Bila dibaca pada hari Rabu, maka jadi kuat giginya.

- Bila dibaca pada hari Kamis, maka wajahnya akan tambah ganteng/cantik (rupawan).

- Bila dibaca tiap malam atau pada tengah malam, maka para Malaikat akan turun dari langit dan memohonkan ampun baginya.

- Bila dibaca pada Hari Raya lalu memohon apa hajatnya maka, akan segera terkabul.

- Rasulullah Saw bersabda: Barangsiapa yang ingin bertemu para Nabi maka bacalah do'a Nur Buwat 100x lalu tidur, insya Allah akan mimpi bertemu para Nabi yang dikehendaki. Dan siapa saja yang melihatnya akan mengasihi dan menyayanginya. Dan tiada henti-henti dalam membacanya sampai pada anak cucunya (dan anak cucunya pun tiada henti hentu untuk membacanya).

- Bila ada orang sakit, lalu dibacakan do'a ini pada minyak kemudian dioleskan pada bagian yang sakit maka insya Allah sakitnya sembuh.

- Bila ada orang kerasukan Hantu atau Setan atau Jin, kesurupan atau tidak waras, (gila, ayan dll.), maka cara mengobatinya sama seperti yang tersebut di atas.

- Bila Anda ingin bertemu dengan Presiden, para pejabat atau orang-orang yang punya kedudukan tinggi atau perkumpulan orang banyak, maka bacalah do'a ini tiap hari, insya Allah semua akan menerima dan menyayangi Anda.

- Bila ingin kuat berjalan, maka bacalah do'a ini pada daun sirih yang bertemu ruasnya, lalu usapkan pada tubuh mulai kepala sampai kedua kaki, insya Allah diberi kuat berjalan.

- Bila dalam perjalanan langit mendung (akan turun hujan). maka bacalah do'a ini insya Allah tidak jadi hujan.

- Bila Anda berdebat dan ingin menang, maka bacalah do'a ini berulang kali insya Allah kamu akan menang.

- Bila Anda ingin berkelahi, bacalah do'a ini maka lawanmu tidak jadi menyerang malah saling berantem sesama temannya sendiri.

- Bila ada wanita sulit melahirkan, maka bacakanlah do'a ini pada piring atau mangkuk bewvarna putih, lalu tuangi air kemudian minumkan pada wanita tersebut, insya Allah segera dapat melahirkan.

- Bila ada orang sakit mata, maka bacakanlah do'a ini Ix lalu tiupkanlah pada matanya insya Allah segera sembuh.

- Bila digigit ular, maka bacakanlah do'a ini pada bagian yang luka, insya Allah segera sembuh.

- Bila ingin mendatangkan rajanya jin, caranya yaitu: pada malam jum'at bersucilah terlebih dahulu kemudian masuklah pada tempat yang suci dan sepi, lalu bacalah do'a ini 100x.

- Bila ingin meminang seorang wanita maka puasalah satu hari dan pada mlm sebelum puasa bacalah doa ini tiada putus sampai pagi ditempat yg sepi insya allah lamaranmu akan diterima

2 komentar: