Selasa, 09 Agustus 2016

TIPS DAGANGAN LARIS MANIS

Banyak dari kita yang mengeluh atas dagangan yang selalu merugi atau takut sewaktu menghadapi jualan pertama kali, rasa was-was tidak mendapat untung atau rezekinya belum memenuhi target, misalnya: Seorang penjual Bakso di daerahku pernah beberapa bertanya kepadaku, pasalnya dia kurang laris dalam penjualannya hingga mengalami Tekor atau kerugian (tidak sepadan dengan modal yang dikeluarkan).

Aku aku bertanya padanya: “Apa saja yang disukai oleh pelanganmu..?”

Dia menjawab: “Biasanya dia selalu bertanya bakso dan kuahnya kurang enak”.

Aku bertanya kembali: “Apakah kamu berjualan mangkal atau jalan keliling..?”

Dia menjawab: “Jualan baksoku mangkal di satu tempat”.

Lalu aku buatkan satu rumus padanya seperti ini:
- Di saat kamu sedang menggiling daging bakso bacalah: “Ya Qudrotulloh Ya Tamkin Allah (7 kali sambil tahan nafas).
- Di saat kamu sedang membuat bakso (adonan) bacalah: “Rizquka ilallaah (9 kali sambil tahan nafas).
- Di saat kamu sedang membuat kuah bakso bacalah: “Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in" (11 kali tanpa tahan nafas), dan setelah dibaca semuanya lepaskan nafas panjang keluar dari mulut.
- Di saat kamu baru sampai ditempat mangkalmu, bacalah: “Antul himani ilman ladunian nafi’an fiddunya abadan" 1 kali, sambil di cipratkan tempat tadi dengan sedikit kuah bakso.

Lalu orang tadi mengikutinya dan selang 2 bulan kemudian, dia bagian dari penjual bakso paling ternama dan terlaris hingga biasanya dia pulang malam hari, kini 2 jam sudah habis terjual. Tips ini bebas untuk jualan apa saja, baik warung nasi, ketoprak, pisang goreng, martabak dan lain sebagainya, silahkan praktekkan bagi para pembaca blog yang ingin mengamalkan dan telah mempunyai usaha dalam bidang kuliner patut dicoba, Semoga berkah selalu mengiringi usaha anda, Aamiin.

Semoga Bermanfaat.

5 komentar: