Minggu, 30 Juli 2023

Amalan Naik Haji Guru Sekumpul

 AMALAN AGAR NAIK HAJI IJAZAH ABAH GURU SEKUMPUL

amalan naik haji dari guru sekumpul
Ada seorang murid guru sekumpul yang berdomisili di banjarmasin, beliau ini setiap tahunnya selalu saja mendapatkan undangan dari kerajaan arab saudi untuk berhaji ke tanah suci mekkah, dalam kurun waktu sejak tahun 2000 sampai tahun 2015.

Terakhir beliau berhaji dan beliau wafat tahun 2016 di bulan sya'ban pada umur 81 tahun. Jadi beliau berhaji setiap tahunnya selama 15 kali berhaji dan itupun tidak ada dana yang keluar, cuma musim haji pertama dan kedua saja beliau keluar dana yaitu tahun 2000 dan 2001. Setelah itu pada tahun 2002 beliau mulai dapat undangan dari raja arab saudi sampai tahun 2015, karena beliau banyak berteman bukan berarti sering bergaul, beliau orang biasa yang hidup sederhana dan tinggal dirumah saja. Alfakir dulu sempat silaturrahmi kerumah beliau, dan menanyakan kepada beliau apa amalan engkau wahai kakek sehingga engkau setiap tahun dapat undangan raja untuk melaksanakan ibadah haji ?

Jawab beliau, 
"Dulu aku diberi amalan oleh abah guru sekumpul pada tahun 1997, mulai saat itu kuamalkan terus amalan itu, karena dulu aku ingin pergi berhaji tapi tidak ada dananya., terus kuamalkan amalan itu kemudian alhamdulillah pada tahun 2000 terkumpul dana untuk naik haji yang pertama.

Tahun 2001 kuingin berhaji lagi tapi kuingin bersama guru sekumpul berhajinya dan dananya sudah siap untuk kami berdua, tapi kondisi guru sekumpul waktu itu tidak mampu kata guru sekumpul ikut berhaji karena bermasalah dengan ginjal, jadi aku berniat duit yang ingin kuberangkatkan untuk haji abah guru sekumpul kuhadiahkan kepada beliau dan lalu  beliau menghadiahkan semuanya kepada anak yatim".

Amalan yang diberi guru sekumpul pendek saja yaitu, dirumah harus ada foto/gambar maqom Rasulullah SAW, disetiap kita hendak tidur dan bangun subuh harus melihat gambar maqam Rasulullah SAW. Lalu niatkan dalam hati bahwasanya aku ingin menziarohi maqom Rasulullah SAW, dan memusyahadahkan seakan akan kita berada didepan maqom Rasulullah SAW. Anggap 3 menit saja waktunya disetiap mau tidur dan bangun subuh.

Jadi tidak ada bacaan sedikitpun.hal ini diamalkan terus hingga sampai akhir umur, tapi hati harus yakin dan mantap bahwa Rasulullah SAW hadir saat kita memusyahadahkan maqom Rasulullah SAW. Itulah amalan yang diberi abah guru sekumpul supaya setiap tahunnya berangkat haji kata kakek itu.

Kubur kakek ini terletak di desa pematang gambut, kabupaten banjar, kalimantan selatan, beliau bujang tidak kawin sampai akhir umur, kakek yang bernama Hamba Allah yang tidak mau disebut namanya ini adalah teman akrab KH.Ahmad bakrie (guru bakrie)dan abah Masrani (guru awang), Ini semua berkat KH Muhammad Zaini bin H Abdul ghani, karena beliau tahu akan hati seseorang, dan berkat hati yang yaqin akan hal takdir,  jalan menuju tanah suci sudah ada tuhan yang mengatur, meskipun kita tidak punya dana, tapi kalau sudah sampai waktunya pasti kita berangkat. Mudahan bagi yang belum bisa berangkat haji, nanti akan bisa berangkat ketanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Dan bagi yang sudah berangkat mudahan bisa berangkat lagi kesana ziaroh ke maqom Rasulullah SAW.
berkat abah guru sekumpul dan putra beliau abu Muhammad Amin badali dan Abu Muhammad hafi badali. Aamiin,Aamiin yaa Rabbal Alamiin

0 komentar:

Posting Komentar