Sabtu, 11 Maret 2023

Shalawat Hammul Qut

Shalawat Hammul Qut
Shalawat ini dinisbahkan kepada Imam Abd Al-Jalil bin Muhammad bin Ahmad Ibn Azhum Al-Qairawaniy Al-Maghribiy.

Adapun manfaat shalawat Hammul Qut ini adalah siapa saja yang lazim membacanya di waktu pagi, maka Allah akan cukupkan rizkinya sampai sore hari, dan siapa yang membacanya di sore hari, maka Allah akan cukupkan rezekinya sampai besok pagi sehingga pada hari itu dirinya tidak perlu ngutang dan lainnya. Shalawat ini hendaknya dibaca sebanyak 7 kali di waktu pagi dan 7 kali di sore hari, dan jika dibaca sampai 100 kali di waktu pagi dan 100 kali di waktu sore, maka hal itu lebih baik dan lebih utama.

Adapun lafadz shalawat Hammul Qut ini adalah sebagai berikut;
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تَكْفِيْنَا بِهَا هَمَّ اْلقُوْتِ يَا حَيُّ لاَ يَمُوْتُ

Allohumma sholli wa sallim alaa sayyidinaa wa mawlaanaa Muhammadin wa alaa aali sayyidinaa Muhammadin sholaatan takfiinaa bihaa hammal quuti yaa hayyu laa yamuutu.

Artinya:
"Ya Allah, berikan rahmat dan salam kepada pemimpin kami dan pengayom kami, Nabi Muhammad Saw, beserta keluarganya, dengan rahmat itu, Engkau mencukupi kami dari kesusahan makanan pokok. Wahai Dzat Yang Maha Hidup, tak pernah mati"

0 komentar:

Posting Komentar