Rabu, 21 Juni 2023

Sholawat Adalah Ibadah Yang Terdahsyat

Guru Mulia Al-Alim Al-Allamah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz Bin Syech Abu bakar bin Salim
Guru Mulia Al-Alim Al-Allamah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz Bin Syech Abu bakar bin Salim berkata :

Kadang-kadang bangun malam untuk Sholat Tahajud dan puasa sunnah malas tapi derajat di Surga ingin paling tinggi, namun kita yang malas bangun malam dan puasa sunnah masih ada kesempatan untuk mendapatkan Ridha Allah Ta'ala dan menempati Surga paling tinggi.

Caranya perbanyaklah membaca Sholawat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam dan disertai juga berdoa untuk bisa mengerjakan bangun malam dan puasa sunnah.

Dengan memperbanyak bacaan Sholawat inilah Allah akan menurunkan Rahmat-Nya kepada si pembaca Sholawat, Kalau orang mendapatkan Rahmat Allah Ta'ala maka ia akan mudah sekali bangun malam dan puasa sunnah.

Al-Imam Ibnu Athaillah As-Sakandari berkata tentang keutamaan membaca Sholawat :

Barang siapa yang melewatkan puasa sunnah dan bangun malam maka isilah hari-harinya dengan Bersholawat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam, Karena jika engkau mengerjakan semua ketaatan sepanjang usiamu kemudian Allah Bersholawat kepadamu dengan satu kali Sholawat  maka satu Sholawat dari Allah itu lebih berat timbangannya dibandingkan semua ketaatan yang engkau kerjakan di sepanjang usiamu, Satu kali Sholawat saja dari Allah bisa mengungguli semua ketaatan kita .

0 komentar:

Posting Komentar