Jumat, 06 Januari 2017

MENYEMBUHKAN TULANG PATAH ATAU RETAK

Patah tulang memang sangat berpotensi membuat seseorang terhalangi untuk melakukan kegiatan sehari-hari, apalagi tulang yang patah itu merupakan tulang yang sangat berperan menopang tubuh misalnya tulang paha, kaki atau bahkan tulang belakang. Haduhhh… bisa lama sekali tidak bisa kemana-mana secara mandiri, sedangkan proses penyembuhan atau penyambungan tulang yang patah tersebut dapat memakan waktu mingguan, bulanan, atau bahkan bertahun-tahun tergantung pada tingkat keparahannya, jenis tulang serta jenis patah tulangnya (fraktur). Patah tulang dapat menyembuh dalam waktu yang singkat yakni sekitar tiga minggu untuk daerah seperti jari-jari kaki, sedangkan untuk tulang paha bisa membutuhkan waktu selama 24 minggu.

Patah tulang bisa membuat orang yang mengalaminya jadi frustasi, terutama karena tidak bisa malakukan kegiatan yang biasa dilakukan. maka selanjutnya disini akan saya sajikan tips agar patah tulang cepat sembuh atau dengan kata lain agar patah tulang cepat menyambung kembali. Tentunya tips ini merupakan sebagai tambahan saja atas perwatan patah tulang yang sedang anda jalani seperti mungkin sudah dioperasi dan dipasang pen, pasang gips atau pasang bidai, dan lain sebagainya.

Siapkan  bahan :
1. Daun lamtoro/petai cina secukupnya.
2. Beras secukupnya.
3. Kemiri
4. Kunir atau kunyit.

Rendam daun lamtoro dan beras dr pagi sampe sore. Lalu ditumbuk, Campurkan dengan tumbukan kunyit dan kemiri. Kasih air secukupnya. Lebih dulu satukan tulang yang retak atau patah kemudian diberi penyangga kayu dan di perban agar menyatu. Lalu balurkan sebagai ramuan luar pada bagian yang retak atau patah seperti memakai param.

Lakukan sampai sembuh seperti sedia kala.

Catatan: Kalau ada luka pada bagian yang patah atau remuk disembuhkan dulu sebelum diberi ramuan luar.

Ijazah dari Ustad. Ahmad Zardi Gresik.


Semoga Bermanfaat
Subscribe

0 komentar:

Posting Komentar