Sabtu, 30 September 2023

Salah Satu Asror Dibalik Nama Nabi Sulaiman A.S

Salah Satu Asror Dibalik Nama Nabi Sulaiman A.S
Sedulur, kita semua tahu bahwa nabi Sulaiman A.S adalah satu nabi yang dianugerahi kekayaan oleh Allah Ta'ala. Dan sampai zaman ini pamor atau gelar kekayaanya masih sangat Agung, bahkan dalam Golongan Hikmah maka beliaulah yang dijadikan wasilah doa mustajab kepada Allah Ta'ala dalam memohon Rizqi-Nya.

Lantas dimana letak pamor beliau yang dianugerahi Kekayaan itu hingga sampai sekarang masih dikenal? Dan ternyata letaknya ada dibalik nama SULAIMAN itu sendiri.

Berikut ini saya coba kaji sedikit ada Isim apa di dalam nama beliau melalui kaidah ilmu Bilangan Ismul A'zhomnya

Nama SULAIMAN dalam Al-qur'an ditulis سُلَيْمٰنَ yaitu sesuai ayat 30 surat An-naml

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اِنَّهٗ مِنْ سُلَيْمٰنَ وَاِنَّهٗ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 

Mari kita kaji nama سُلَيْمٰنَ

SIN : 60
LAM : 30
YA : 10
NUN : 50
Jumlah : 190

Nah untuk mengetahui ada Isim apa didalam Nama Nabi SULAIMAN a.s maka caranya bilangan hasil penjumlahan tersebut yaitu 190 kita pecah jadi dua dan dikalikan, sebagai berikut:

1 x 90 = 90

Dan ternyata hasilnya adalah 90 yang mana bilangan 90 ini adalah bilangan dari Asma Allah AL-MAALIKU (مٰلِكُ) 

MIM : 40
LAM : 30
KAF : 20
Jumlah : 90

Disinilah akhirnya kita faham bahwa dari Nama beliau saja mengandung Asma Allah AL-MAALIKU yang artinya DZAT YANG MAHA MERAJAI, sehingga pantaslah dari dulu hingga kini pamor Kekayaan Nabi Sulaiman a.s masih agung, masih merajai dan masih dijadikan wasilah sebab di dalam namanya tersimpan Isim RAJA (Maaliku). Subhanallaah...

Nah, jadi sedulur alangkah baiknya apabila kalian mengamalkan ilmu² jenis atau aliran Nabi Sulaiman maka lengkapilah pula dengan membaca Dzikir YAA MAALIKU yaitu berharap Allah ta'ala memberikan kita keberkahan hidup kususnya kerizqian yang besar sebagaimana Allah telah menganugerahi kekayaan dan kerajaan pada Baginda Nabi Sulaiman A.S

Demikianlah kajian kali ini semoga manfaat. Aamiin...

(أسماء صلوات لدنى)

0 komentar:

Posting Komentar