Minggu, 28 Mei 2023

Mutiara Tausiah Al-Habib Zaky bin Ali Al-Aydrus

Mutiara Tausiah Al-Habib Zaky bin Ali Al-Aydrus didalam kitab Karya Al-Imam Al-Ghazali Mukasyafatil Qulub dan Semoga Menjadi Renungan:

Ada seorang anak muda ketika dia tidur bermimpi bertemu dengan Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam. Ketika pemuda ini bertemu dengan Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam kemudian dia mendekat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam. Ketika pemuda ini mendekat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallamdan melihat kepada pemuda ini. Tapi tidak dihiraukan oleh Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam dan dicuekin oleh Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam tidak dianggap oleh Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam.

Sehingga pemuda tersebut mendekat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam dan mengatakan : "Ya Rasulullah apakah engkau kenal aku Ya Rasulullah..?", dan Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam mengatakan: "Enggak aku enggak kenal sama kamu".

Si pemuda tadi mengatakan : "Aku adalah salah satu dari ummat-Mu, Aku dengar dari Ulama engkau mengenal ummat-Nya seperti engkau mengenal kepada keluarga-Mu", Jawab Rasulullah : "Betul apa yang dikatakan oleh Ulama Aku mengenal ummatku seperti aku mengenal keluargaku tapi untuk kamu aku tidak kenal". 

Kemudian Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam Bersabda : "Pengenalan aku terhadapmu sejauh mana engkau menyebut namaku, Sejauh mana engkau banyak Bersholawat kepadaku", Ketika Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam mengatakan demikian pemuda itu bangun dari mimpinya.

Kemudian pemuda itu mengatakan Ya Allah betul selama ini saya tidak pernah Bersholawat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam, Setelah mimpi tersebut hari-harinya di isi dengan banyak Bersholawat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam.

Kemudian si pemuda ini bermimpi lagi dengan Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam dan belum dia mengenalkan dirinya langsung dijawab oleh Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam : "Sekarang aku kenal kamu". Dijawab pemuda itu : "Kenapa Ya Rasulullah dulu engkau tidak kenal kepadaku dan sekarang engkau kenal kepadaku.?", Dijawab Nabi SAW : "Kamu telah mengenalkan aku dengan kamu memperbanyak membaca Sholawat kepadaku, Sehingga aku kenal kepadaMu bahkan kepada ayahMu aku juga kenal, Jadi aku bukan saja kenal kepadaMu tapi juga kenal kepada ayahMu karena engkau memperbanyak membaca Sholawat kepadaku".

Makanya Para Ulama mengatakan orang yang baca Sholawat itu tanda bukti dia Berbakti Kepada Orang Tuanya, Karena nanti di akhirat si anak tersebut akan dipanggil oleh Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam dengan namanya dan nama ayah-Nya, Sebagai bentuk bakti dia kepada orang tuanya Berkat Bersholawat kepada Baginda Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam.

Mutiara Tausiah Al-Habib Zaky bin Ali Al-Aydrus didalam kitab Karya Al-Imam Al-Ghazali Mukasyafatil Qulub

0 komentar:

Posting Komentar