Selasa, 25 April 2023

Berkah Shalawat menyelamatkan di alam kubur

Al-Imam Asy-Syibli mimpi seorang tetangganya yang telah meninggal dunia, maka orang yang telah meninggal dunia itu berkata kepada Al-Imam Asy-Syibli : Saya telah menghadapi kesukaran yang besar sekali yaitu saya merasa gugup bingung ketika menghadapi pertanyaan kedua Malaikat, sehingga saya heran : mengapa saya harus bingung padahal saya mati dalam Islam.

Tiba-tiba ada suara : Itu akibat dari kesemberono'an mu didalam dunia dan ketika aku akan dipukul oleh Malaikat, Tiba-tiba datang seorang yang Bagus Rupawan dan harum baunya, lalu ia mengingatkan jawaban pertanyaan itu, sehingga lancarlah aku menjawabnya, Lalu saya bertanya : Siapakah anda semoga Allah Merahmati anda..?, Jawabnya : Aku adalah orang yang dijadikan oleh Allah dari Bacaan Sholawat mu atas Nabi Shollallahu Alayhi wa Sallam dan aku ditugaskan oleh Allah untuk menolong anda dalam segala kesukaran.

Ada seorang penduduk Syiraz mimpi melihat Abul Abbas Ahmad bin Manshur memakai perhiasan dan di kepalanya memakai Mahkota yang bertaburkan permata, maka ketika ditanya : Bagaimana keadaanMu..? Jawabnya : Aku diampuni oleh Allah dan diberikan kemulia'an sehingga diberi Mahkota kemudian dimasukkan kedalam Surga. Lalu ditanya : Dengan Amal apakah..?, Jawabnya : Karena aku banyak membaca Sholawat atas Nabi Shollallahu Alayhi wa Sallam.

Al-Imam Abul Hasan Al-Bakri berkata : Seharusnya seorang jangan kurang membaca Sholawat atas Nabi Shollallahu Alayhi wa Sallam tiap hari dari lima ratus kali, walau dalam bentuk Sholawat yang sesingkat-singkatnya : Shollallahu ala Muhammad.

Al-Imam Abu Thalib Al-Makki berkata dalam kitab Qutul Qulub : Jangan kurang dari tiga ratus kali membaca Sholawat atas Nabi Shollallahu Alayhi wa Sallam tiap hari

Dari Kitab Irsyadul ‘Ibad Ila sabilirrosyad Karya Syaikh Zainuddin bin ‘Abdul ‘Aziz bin Zainuddin bn ‘Ali Al Malibari Al Fannani Asy Syafi’i

Berkah Shalawat menyelamatkan di alam kubur

0 komentar:

Posting Komentar