Minggu, 06 Desember 2015

SHALAWAT 4 ELEMEN SYEKH ABDUL QODIR AL-JAYLANI

Mujiz pengijazah: Anjen Elwintoro

syekh abdul qodir jaelani
Assalamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokatuh.
Nisbah keilmuan ini awal muasalnya dari murid Syekh Abdul Qodir Al-Jaylani, sang murid ini biar pun tuan Syekh sudah wafat, sang murid ini tetap selalu berada di kuburan tuan Syekh Abdul Qodir Al-Jaylani, saking terlalu seringnya berada dikuburan tuan Syekh, maka Nabi Khidir A.S menawari sang murid tersebut apakah berkenan mau menjadi murid Nabi Khidir A.S, tapi sang murid tuan Syekh menolaknya, kisah mengenai ini bisa anda lihat di kitab manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaylani.

 Apakah yang di maksud 4 elemen dalam shalawat itu..?
Sewaktu para wali 4 elemen menghadap Tuan Syekh Abdul Qodir Jailani, wali elemen api tubuhnya berkobaran api, wali elemen tanah ketika menghadap Tuan Syekh kedatangannya dengan ditandai tanah berguncang seperti gempa.

Umat Rasulullah memang sangat luar biasa, banyak dari umat Rasulullah SAW yang diberi keutamaan-keutamaan yang luar biasa sehingga membuat para Nabi dan Rasul lainnya pada iri, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa dari sebagian umatnya banyak yang memperoleh kedudukan seperti rasul dan nabi tapi dirinya bukan seorang rasul dan nabi.

Saking istimewanya menjadi umat Rasulullah SAW, Nabi Isa A.S sampai-sampai memohon kepada Allah agar bisa menjadi umat Rasulullah.

Bagaimana kisah awal mula Nabi Isa A.S berkeinginan menjadi umat Rasulullah:
Pada suatu hari dalam suatu penempuhan perjalanan Nabi Isa a.s mendengar ada suara tasbih di dalam sebuah batu.

Keterangan: sebagian ulama ada yang mengatakan Nabi Isa a.s mendengar orang yang sedang bershalawat di dalam sebuah batu, Karena penasaran Nabi Isa a.s berdoa kepada Allah SWT minta ditunjukkan sesuatu rahasia yang ada di batu itu, permohonan Nabi Isa a.s di kabulkan, lantas terbelahlah batu tersebut. Ternyata di dalam batu tersebut ada sosok seorang manusia, setelah Nabi Isa a.s mengucapkan salam, lantas Nabi Isa a.s bertanya ada hal apa hingga bisa terjadi seperti itu..? Di jawab olehnya bahwa dirinya berkeinginan ingin menjadi umat Rasulullah SAW.

Nabi Isa a.s bertanya lagi kepadanya dari zaman Nabi apa sudah berada di dalam batu..?

Di jawab olehnya bahwa dirinya berasal dari zaman Nabi Ibrahim a.s.

Lantas dirinya bertanya kepada Nabi Isa a.s, apakah dirinya sudah berada pada zaman Nabi Muhammad SAW..? Di jawab oleh Nabi Isa bahwa diri orang tersebut berada pada zaman Nabi Isa a.s.

Lantas orang yang berada di dalam batu tersebut marah sekali kepada Nabi isa karena sudah mengganggunya sehingga dirinya tidak berhasil berada di zaman Nabi Muhammad SAW.

Lantas orang tersebut berdoa kepada Allah SWT: “Ya Allah, Nabi Isa telah mengganggu kholwatku sehingga keinginanku untuk menjadi umat Nabi Muhammad menjadi gagal, Engkau maha mengetahui keinginanku maka matikanlah diriku sekarang tapi tetap jadikan diriku dicatat sebagai umatnya Nabi Muhammad.
Setelah berdoa maka meninggallah dirinya, sepeninggal kejadian tersebut akhirnya Nabi Isa a.s pun memohon hal yang sama yaitu ingin menjadi umat Rasulullah SAW dan keinginan Nabi Isa a.s dikabulkan oleh Allah SWT untuk menjadi umat Rasulullah SAW.

Sholawat 4 elemen ini di ijazahkan dari mursyid thoriqoh sufi saya di thoriqoh qodiri naqsyabandi khotimi.

Berikut shalawatnya:
اللّٰهُمَّ صَلِّ بِغَيْرِ حِسَابِ وَسَلِّمْ بِغَيْرِ حِسَابِ وَبَارِكْ بِغَيْرِ حِسَابِ دَاعِمَةً عَلَ سَيِدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَ شَيْحِ عَبْدُلْ قَدِيْرْ اَلْجَيْلَنِ وَعَلَ نَبِيَ اللّٰهِ عَدَمْ وَعَلَ نَبِيَ اللّٰهِ وَعَلَ حِدِرْ وَعَلَ نَبِيَ اللّٰهِ اِبْرَهِمْ وَعَلَ نَبِيَ اللّٰهِ سُلَيْمَنْ وَبِغَيْرِ حِسَابِ دَاعِمَةً عَلَ اٰلِهِمْ وَصَحْبِهِمْ وَاُمَّتِهِمْ عَمَّ بَعْدُ اِلَ يَوْمِلْ قِيَمَةِ
ALLAHUMMA SHOLLI BI GHOIRI HISAAB, WASALLIM BI GHOIRI HISAAB
WABAARIK BI GHOIRI HISAAB, DAIMATAN ALA SAYYIDINA MUHAMMAD
WA ALA SYEKH ABDUL QODIR AL-JAYLANI, WA ALA NABIYALLAH ADAM
WA ALA NABIYALLAH KHIDIR, WA ALA NABIYALLAH IBROHIM
WA ALA NABIYALLAH SULAIMAN, WA BI GHOIRI HISAAB DAIMATAN
ALA ALIHIM WA SHOHBIHIM WA UMATIHIM AMMA BA'DU ILA YAUMIL QIYAMAH.

“Ya Alloh, Curahkanlah shalawat dengan tidak terhitung, dan kesejahteraan dengan tidak terhitung, dan keberkahaan dengan tidak terhitung, berkesinambungan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, dan kepada Syekh Abdul Qodir Al-Jaylani, dan kepada Nabi Allah Adam, dan kepada Nabi Alloh Khidir, dan kepada Nabi Allah Ibrohim, dan kepada Nabi Allah Sulaiman, dan dengan tidak terhitung berkesinambungan kepada keluarganya dan sahabatnya dan ummatnya, adapun selanjutnya hingga hari kiamat.”

4 Elemen itu mencakup dari beberapa Nabiyallah diantaranya:
Nabi Adam penguasa unsur tanah
Nabi Khidir penguasa unsur air
Nabi Ibrohim penguasa unsur api
Nabi Sulaiman penguasa unsur angin.

 Untuk mensebatinkan atau penyatuannya dengan dibaca 500 kali setelah sholat hajat dan dibaca 11 kali setelah selesai sholat fardhu, lakukan hingga beberapa hari sampai turun hujan minimal 3 kali turun hujan dalam sehari.

Setelah turun hujan sehari 3 kali, barulah anda berhenti membaca sebanyak 500 kali di saat sholat hajatnya, untuk selanjutnya cukup dibaca 100 kali setelah sholat hajat dan 11 kali setelah sholat fardhu.

 Dahulu sewaktu saya mengamalkan pada hari pertama hingga hari kelima mengamalkan sholawat ini setiap harinya hujan terus menerus, menurut mursyid thoriqoh sufi tersebut ciri tanda di terimanya sholawat ini oleh tubuh anda yaitu ditandai dengan adanya turun hujan.

Jika sedang ada kebutuhan mendesak biasanya saya membaca shalawat itu sebanyak 500 kali setiap harinya setelah sholat hajat dan menggabungkan dengan kalimat hasbi dan alhamdulillah pertolongan Allah sangat nyata saya rasakan.

Beberapa aplikasinya:
1. Jika dibaca 11x sebelum mandi lalu ditiup ke air yang buat mandi dengan izin Allah nanti akan awet muda,tidak mudah terserang penyakit dan punya daya aura pekasih (mahabbah).

2. Jika dibaca 11x di pagi hari pada saat matahari terbit dengan izin Allah nanti akan punya aura kewibawaan,orang tidak akan sanggup beradu pandang dengan anda.

3. Jika dibaca 11x pada saat pertama kali melihat bulan disetiap bulannya (paling bagus saat tanggal 2 atau 3) dengan izin Allah nanti akan diberikan kesehatan dan terhindar dari bala pada bulan itu, bila dibaca pada tanggal 13,14 dan 15 maka akan memiliki aura pekasih (mahabbah).

4. Jika dibaca 11x sebelum keluar rumah disaat mau berpergian dengan izin Allah nanti akan diberikan keselamatan sampai kembali rumah serta apa yang ada didalamnya akan terhindar dari kebakaran dan pencurian.

5. Jika dibaca 11x sebelum tidur lalu bayangkan apa yang anda hajatkan dengan izin Allah nanti akan diberikan kemudahan mencapainya, lakukan beberapa hari sampai hajatnya tersampaikan.

6. Jika dibaca 11x lalu sambung dengan surat annas 1x pada saat mau mengunci rumah dengan izin Allah nanti akan aman dari gangguan jin dan manusia.

7. Jika dibaca 11x lalu sambung dengan surat Al-Quraisy 1x sebelum membuka pintu toko atau warung dipagi hari dengan izin Allah nanti akan dicukupkan rezekinya dan diselamatkan dari marabahaya.

8. Jika dibaca 11x lalu sambung dengan surat Al-Balad 33x atau semampunya sesudah sholat fajar maka akan dijauhkan dari kefaqiran bagi diri dan keluarga.

9. Jika dibaca 11x lalu sambung dengan surat At-Taubah ayat 128 dan129 6x setiap sebelum makan dengan izin Allah nanti akan menghasilkan kekebalan dari penyakit dan senjata tajam.

10. Jika dibaca 11x lalu sambung dengan surat Al-ikhlas 3x ketika akan masuk atau keluar dari pintu rumah dengan izin Allah maka akan dijauhkan dari kefakiran.

11. Jika di istiqomahkan dibaca 100x setelah sholat hajat setiap harinya dengan izin Allah anda akan mengalami berbagai keajaiban-keajaiban yang tidak pernah anda duga sebelumnya.

20 komentar:

  1. Akhirnya bisa nemu sholawat 4 elemen yg ada teks arabnya.
    (Ini sholawat yg diijazahkan anjen warid musthofa .)
    Semoga blognya tambah maju!

    BalasHapus
  2. Akhirnya nemu sholawat 4 elemen yg ada teks arabnya (kalau tidak salah ini diijazahan oleh anjen warid musthofa)

    Ijin mengamalkan dan semoga tambah maju blognya

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum, Ajaznakum,shalawat ini telah di ijazahkan oleh kang elwintoro kepada saya, silahkan diamalkan semoga berkah fiddunya wal aakhiroh

    BalasHapus
  4. mksh yaa.. aku memang ingin sekali jadi murid Syekh Abdul Qodir Al-Jaylani, semoga dengan mengamalkan sholawat 4 elemen ini aku bisa resmi jadi murid beliau aamiin...

    BalasHapus
  5. wa'alaikum salam...qobiltu quru...semoga berkah selalu untuk semua..aamiin

    BalasHapus
  6. qobiltu kang mohon ijin mengamalkanya

    BalasHapus
  7. Qobiltu
    Mohon ijin mengamalkannya kang
    Semoga berkah

    BalasHapus
  8. Qobiltu Kang.
    Salam Saya: Ki Kembar Cianjur

    BalasHapus
  9. QobilTu Kang. Haturnuhun
    Salam Hurmat

    BalasHapus