Sabtu, 06 April 2019

Shalawat Rahmat Mujarob untuk hajat

Shalawat Rahmat Mujarob untuk hajat
Selama ini orang mengenal sholawat Nabi sebagai amalan pembawa berkah, amalan yang pahalanya akan dapat dirasakan di akhirat dan mendapatkan kemudahan di dunia. Namun ada salah satu sholawat yang khasiatnya adalah sebagai pembuka pintu rezeki. Sholawat ini dikenal sebagai Shalawat Rahmat, ada juga yang menyebutnya shalawat jibril. Sholawat Rahmat juga biasa disebut sebagai sholawat Jabroil, dimana sholawat ini adalah salah satu amalan penarik rezeki paling kuat.

Sholawat ini juga termasuk Shalawat Nabi yang terpendek, dimana pengamalnya akan mendapatkan rezeki tak terduga dari Segala Penjuru / segala arah.

Shalawat ini sering kali diijazahkan oleh para sesepuh dan para kyai pada umumnya. Sholawat ini banyak diamalkan oleh para waliyullah, para ulama atau para kiyai karena selain keistimewaannya sebagai penarik rezeki juga karena bacaannya yang pendek dan singkat.

 
صَلَّى اللّٰهُ عَلَى مُحَمَّدِ
Shollalloohu alaa Muhammad
Semoga Allah melimpahkan shalawat atas Nabi Muhammad Saw.

Fadhilah dan keutamaan shalawat rahmat :
1.Memperoleh rahmat dari Allah Swt, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Saw.
2.Mendapatkan pimpinan dari malaikat yang bagus-bagus, dapat menghapus dosa-dosa dan meninggikan derajat.
3.Dapat menutupi kebutuhan dunia dan akhirat, memperoleh pahala sebesar gunung uhud dan selamat dari segala macam malapetaka.
4.Mendapatkan keridhaan Allah Swt, dapat kesaksian dari Rasulullaah Saw, dan mendapat syafaatnya di akhirat nanti, aman dari kemurkaan Allah Swt, dan masuk dibawah lindungan Arsy.
5.Membuat timbangan amal kebaikannya menjadi berat dan diberi minum dari telaga Al-Kautsar serta aman dari rasa haus.
6.Bebas dari api neraka, dapat melintasi titian shirothol mustaqim seperti kilat menyambar, dan dapat melihat tempatnya di surga sebelum mati, dan mendapat anugerah banyak istri di dalam surga.
7.Mendapat pahala yang melebihi 20 kali perang sabil, dan dapat mendatangkan terkabulnya 100 hajat, dapat menghilangkan kemiskinan dan kesempitan rezeki.
8.Mendapat kemenangan atas musuh-musuhnya, dapat mensucikan hati dari sifat fanatik,sombong, angkuh.
9.Bila di amalkan rutin setiap hari dan setiap malam 1000 kali akan ditemui oleh Nabi Muhammad SAW dalam tidurnya, membuat aura dalam dirinya bersinar sehingga dicintai oleh orang-orang mukmin dan orang muslim.
10.Dapat menjadi sebab terkabulnya segala macam wujud doa dan permohonan, memperoleh ucapan selamat dari Allah Swt, dapat menyinari lahir dan batinnya.
11.Membuka pintu ijabah ketika melakukan dzikir kepada Allah Swt.
Penjelasan:
Imam Al-Sya’rani menuturkan bahwa Nabi SAW Bersabda:
“Barangsiapa yang membaca shalawat ini, berarti ia telah membukakan bagi dirinya tujuh puluh pintu rahmat, dan ditanamkan Allah kecintaan kepada dirinya dalam hati umat manusia.”

Diceritakan, seorang penduduk negeri Syam datang menghadap Rasulullah SAW seraya berkata, “Ya Rasulullah, ayah saya sudah sangat tua, namun beliau ingin sekali melihat Anda.”

Rasulullah SAW menjawab, “Bawa dia kemari!”, Orang itu berkata, “la buta, tidak bisa melihat.”
Rasulullah SAW lalu bersabda, “Katakanlah kepadanya supaya ia mengucapkan Shallallâhu ‘alâ Muhammdin selama tujuh minggu setiap malam. Semoga ia akan melihatku dalam mimpi dan dapat meriwayatkan hadis dariku.”
Anjuran Rasulullah itu dituruti oleh orang tersebut. Benar saja, ternyata ia bisa bermimpi melihat Rasulullah SAW serta meriwayatkan hadis dari beliau.

Adapun untuk mendapatkan keberkahan sholawat rahmat ini, silahkan dibaca sebanyak 1000 (seribu) kali atau 3333 (tiga ribu tiga ratus tiga puluh tiga) kali. Bisa juga dibaca lebih banyak yaitu sejumlah 7.000 (tujuh ribu) kali atau 10.000 (sepuluh ribu) kali tiap hari, atau  bisa juga anda baca sebanyak anda mampu. Bahkan ada yang mengijazahkan sampai bilangan 15.000 (lima belas ribu) kali dalam satu majlis (untuk level tinggi).
Hal yang perlu digaris bawahi dalam mengamalkan sholawat rahmat ini bukanlah jumlahnya, namun konsistensinya. Jika anda amalkan dengan istiqomah maka manfaatnya akan lebih terasa daripada anda baca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah. Sekali lagi ingat, yang penting untuk amalan sholawat tiap hari adalah istiqomahnya.

DOA PENUTUP SHALAWAT RAHMAT
Bagi anda yang mengamalkan Shalawat Rahmat diatas untuk memohon kelancaran rezeki, alangkah baiknya setelah selesai membacanya ditutup dengan membaca doa sebagai berikut :
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَللّٰهُمَّ اَعْطِنِيْ ثَوَابَ صَلَّى اللّٰهُ عَلٰى مُحَمَّدٍ أَنْ تَرْزُقَنِيْ شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطَّاعَةِ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُلِلّٰهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ
BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM ALLOOHUMMA A’THINII TSAWAABA SHOLLALLOOHU ALAA MUHAMMAD AN TARZUQONII SYAI-AN ASTA’IINU BIHI ‘ALATH-THOO‘ATI SUBHAANA ROBBIKA ROBBIL ‘IZZATI ‘AMMAA YASHIFUUN WASALAAMUN ‘ALAL MURSALIIN WALHAMDULILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN

Artinya:
“Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeqi padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.”

Hal yang menarik dari keistimewaan Shalawat Rahmat ini adalah saking pentingnya bacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW, Gus Mus bahkan pernah mengatakan: “Jika tiap bibir kita sedang menganggur komat-kamit mengucapkan “Shallallooh ‘alaa Muhammad”, terus-menerus sedikitnya setahun, kok tidak sukses-bahagia, tenteram, sentosa, datangi aku, ludahi mukaku dan caci makilah diriku.

Gus Mus sendiri sering menganjurkan kepada para jamaahnya untuk selalu membaca Shalawat Rahmat ini minimal 1000 (seribu) setiap harinya. Subhanallah begitu besarnya kenikmatan orang yang mau mengamalkannya.  Dengan mengamalkan amalan shalawat penarik rezeki diatas, Insya Allah masalah keuangan lebih mudah, dimudahkan dalam setiap usahanya, diberikan keselamatan karena mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW di dunia dan akhirat. Maka dari itu bersemangatlah dalam mengamalkan sholawat ini ikhlas karena Allah SWT. BARAKALLAH.

0 komentar:

Posting Komentar