Sabtu, 06 April 2019

Shalawat Al-fatih

Shalawat Al-fatih
Dalam sebuah sumber dinyatakan bahwa shalawat Fatih ini berasal dari wali besar dan keturunan Abu Bakar Ash-Shiddiq, Abu Makarim Syaikh Muhammad Syamsuddin bin Abu Hasan Al-Bakri R.a. Kemudian dalam sumber lain, shalawat ini disebut shalawat Sultan Auliya Syaikh Abdul Qadir Jailani R.a. barangkali beliau inilah yang paling banyak mengamalkannya.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ . نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ . وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ . وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ
Alloohumma sholli alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqo, wal khootimi limaa sabaqo, naashiril haqqi bil haqqi, wal haadii ilaa shirootikal mustaqiim, wa alaa aalihi haqqo qodrihi wa miqdaarihil azhiim.

“Ya Allah berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad sebagai pembuka apa yang tertutup dan yang menjadi penutup apa yang terdahulu, penolong kebenaran dengan kebenaran yang memberi petunjuk ke jalan yang lurus. Dan kepada keluarganya, sebenar-benar pengagungan padanya dan kedudukan yang agung.”

Khasiatnya adalah:
1.Melenyapkan perasaan susah, duka dll.
2.Yang membaca shalawat ini (meski sekali seumur hidup) insyaAllah tak akan masuk neraka.
3.Membaca 1 kali shalawat ini sama dengan membaca seribu kali shalawat lainnya. Bahkan ada yang mengatakan sama dengan 600.000 kali.
4.Yang membaca shalawat ini 11 kali setiap ba’da shalat selama 40 hari, Allah akan mengampuni dosa-dosa kecilnya.
5.Orang yang ingin bermimpi melihat Nabi SAW, maka bacalah shalawat ini seribu kali malam jumat atau malam senin. Caranya: Lakukan shalat hajat 4 rakaat dengan dua kali salam. Pada shalat pertama rakaat ke-1 setelah Al-Fatihah membaca surat Al-Qadar, rakaat ke-2 setelah Al-Fatihah membaca surat Az-Zalzalah. Kemudian pada shalat kedua, rakaat ke-1 setelah Al-Fatihah membaca surat Al-Kafirun, rakaat ke-2 setelah Al-Fatihah membaca surat Al-Falaq dan An-Nas
6.Jika mempunyai berbagai kesulitan seperti banyak utang, istri tidak patuh, anak perempuan belum punya suami dll, bacalah shalawat ini. Caranya: Bangun tengah malam untuk shalat, kemudian membaca shalawat ini selama 40 hari
7.Dilapangkan rezeki, diberi ketabahan hati dan diselamatkan keluarga dengan izin Allah. Caranya: Shalawat ini dibaca setelah shalat subuh 21 kali dengan istiqamah.


Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar