Kamis, 05 Mei 2016

AMALAN ANAK TELAT BERJALAN



Mujiz; H. Rizqi Dzulqornain Al-Batawiy
Pada umumnya orang tua punya kepengen anaknya cepat bisa berjalan dibandingan anak-anak seusianya terlebih lagi saat si bocah berulang tahun pertama. Terkadang hal tersebut menjadi agul-agulan (kebanggaan). Padahal cepat atau lambatnya bocah bisa berjalan tidak memberikan konsekwensi apapun pada anak. Allah Taala memberikan suatu keistimewaan lebih dahulu dalam satu hal lantaran ada bagian yang tertunda begitu juga sebaliknya. Ada bocah sudah lancar jalan tapi giginya belum ada. Juga ada yang giginya tumbuh duluan tapi masih diem bae bahasanya. Ada lagi pinter ngomong belum bisa jalan dan lain-lain sebagainya.

Usia bocah bisa berjalan itu bervariasi dan tidak ada korelasi jika anak terlambat berjalan memiliki tingkat kecerdasan dibawah rata-rata atau kondisi fisik yang tidak sehat. Orang tua jangan terlalu panik bila anaknya pada usia 18 bulan lebih belum bisa berjalan lancar:

Imam Ahmad Bin Ahmad az-Zarruq al-Maghribiy (wafat 899 Hijriyah) menyatakan di antara nama Asmaul Husna (nama Allah yang indah) adalah al-Qowiy dan al-Matin memiliki khasiat bagi orang yang lazim menyebutnya;

@ Mendapat kekuatan zhohir batin. Tidaklah orang yang fisiknya lemah jika memperbanyak membacanya melainkan mendapatkan kekuatan.

@ Bocah yang belum lancar berjalan jika dibacakan:
يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ
Yaa Qowiyyu Yaa Matinu.
Artinya: Ya Allah, Yang Maha Kuat dan Maha Kokoh.

Setiap pagi 7 kali dan sore 7 kali, sambil diusap-usap punggung dan kakinya maka dengan izin Allah Taala bocah tersebut akan cepat bisa berjalan dengan lancar.

Cara seperti ini telah teruji coba kemanjurannya oleh para ahli hikmah. Amalkan dengan yaqin dan ikhlas semoga dengan barokah nama Allah al-Qowiy dan al-Matin kita mendapat kekuatan zhohir batin.

Bahkan Imam Ahmad az_Zarruq menyatakan: Siapa saja yang dalam kondisi dizholimi lalu ia membaca Ya Qowiyyu sebanyak 1000 kali maka is selamat dari kezhaliman dan orang zhalim tersebut akan binasa.

Jika dibaca 10 kali Ya Qowiyyu Ya Matin kemudian diusap-usap pada tubuh bocah bangor langkadan (nakal kaga ketulungan) maka dengan izin Allah Taala akan berhenti kenakalannya. Seperti kalau lagi ngambek itu bocah sering narik-narik kutang emanya atau juga sering ngamuk ngelempar batu dan lain-lain.


Adapun sanad muttashil kepada Imam Ahmad Zarruq, alfaqir riwayatkan:
الحاج رزقي ذو القرنين اصمت البتاوي عن مسند العصر العلامة السيد صلاح الدين التجاني الحسني عن العلامة المحدث السيد محمد الحافظ بن عبد اللطيف بن سالم التجاني المالكي الحسيني عن العلامة محدث الشام بدر الدين محمد بن يوسف الحسني عن والده يوسف بن بدر الدين عن العلامة عبد الله بن حجازي الشرقاوي عن العلامة عمر بن علي الطحلاوي عن علي بن احمد الحريشي الفاسي عن عبد القادر بن علي الفاسي عن العلامة ابي العباس احمد بن محمد المقري عن عمه ابي عثمان سعيد بن محمد عن العلامة ابي عبد الله الخروبي الطرابلسي عن الامام شهاب الدين احمد بن احمد زروق البرانسي الفاسي رضي الله عنه .
Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 258. SEMOGA BERMANFAAT.

0 komentar:

Posting Komentar