Sabtu, 06 April 2019

Doa ketika akan bersetubuh

Doa Bercinta untuk Suami-Istri Agar Dapat Perlindungan Allah
1.  Doa ketika akan bersetubuh.
            Harapan bagi sepasang suami istri agar putera-puterinya menjadi anak yang sholeh dan salehah adalah dambaan bagi semua orang, hanya saja harapan itu akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan permohonan yang tulus kepada Alloh. Untuk mewujudkan harapan tersebut, diantaranya sebelum melakukan hubungan badan dengan suami istri terlebih dahulu membaca doa ini:
اللّٰهُمَّ جَنِّبْنَاالشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَارَزَقْتَنَا
Alloohumma jannibnasy-syaithoon, wa jannibisy-syaithoonaa maa rozaqtanaa.
“Ya Alloh, Jauhkanlah kepada kami syaitan dan jauhkanlah pula syaitan kepada anak yang Engkau anugerahkan kepada kami.”
            Hadits shohih riwayat Al-Bukhori dan Muslim (Hadits Mutafaq alaih) dari ibnu Abbas Ra.
            Rasulullaah SAW pernah memberikan penjelasan, bahwa barangsiapa di waktu akan bersetubuh membaca doa tersebut, kemudian ditentukan Alloh SWT istrinya hamil, maka anak yang dikandungnya itu tidak akan terkena bahaya rayuan syaitan nanti sesudah kelahirannya.

2.  Doa ketika mengalami orgasme (keluar sperma) saat bersetubuh dengan istri.
       Agar anda diberi keturunan yang baik, sholeh dan sholehah maka pada saat anda orgasme (keluar sperma) dalam persetubuhan dengan istri, anda bacalah bersama-sama doa ini:
 اللّٰهُمَّ اجْعَلْ نُطْفَتَنَا ذُرِّيَّةَ طَيِّبَةَ
Alloohumaj’al nuthfatanaa dzuriyyatan thoyyibah.
“Ya Alloh, Jadikanlah spermaku keturunan yang baik.”

3. Selain itu, doa berhubungan seksual yang diterangkan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla fil Akhlaq wat Tashawwuf wal Adabil Islamiyah, Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyah, tahun 1997 M/1417 H, juz I, halaman 103 yaitu:

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Bismillâhil 'aliyyil 'azhîm. Allâhummaj'alhu dzurriyyatan thayyibah in qaddarta an takhruja min shulbî. Allâhumma jannibnis syaithâna wa jannibis syaithâna mâ razaqtanî.

Artinya, "Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kau anugerahkan padaku."

Selain membaca doa di atas, pasangan suami-istri juga disunahkan mengerjakan amalan sebelum berjimak. Di antaranya membaca Basmallah, membaca surat Al-Ikhlas, serta membaca takbir dan tahlil.

4.  Doa sesudah bersetubuh
Setelah melakukan hubungan seksual sebaiknya tidak langsung tidur atau membersihkan diri, melainkan membaca doa. Doa bersetubuh yang bisa dibaca setelah berhubungan seksual adalah:
     Agar persetubuhan anda dengan istri anda diberkati oleh Alloh, mendapat keturunan yang baik, maka sesudah anda selesai bersetubuh, bacalah doa ini:
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِى خَلَقَ مِنَ اْلمَاءِ بَسَرَا
Alhamdu lillaahil-ladzii kholaqo minal maa-i basyaroo.
“Segala puji bagi Alloh yang menciptakan manusia dari air mani (sperma).” 

Itulah doa berhubungan suami istri sesuai sunah yang bisa dibaca sebelum dan sesudah melakukannya. 

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar